Gaya Hidup

Bahayanya Menggunakan Baby Walker

Memiliki bayi merupakan hal yang menyenangkan apalagi jika hal itu sudah menjadi hal yang ditunggu-tunggu setelah beberapa tahun menikah. Tentunya Bunda akan selalu memperhatikan semua perkembangan dan pertumbuhan bayi Bunda dengan tangan Bunda sendiri tanpa adanya bantuan babysitter. Dengan mengasuh bayi Bunda sendiri tentunya agak sedikit merepotkan jika sudah menginjak usia 7 bulan yang sudah mulai aktif merangkak. Bergerak kesana kemari akan membuat Bunda sedikit kesulitan untuk membagi waktu antara menjaga buah hati dengan melakukan pekerjaan rumah dan sebagainya. Dan biasanya banyak orang tua yang memberikan baby walker agar anak tidak terjatuh dalam proses belajar berdiri dan berjalan serta aktivitas bayi Bunda lainnya.

Keuntungan Menggunakan Baby Walker

Cara kerjanya yang sederhana namun cukup membantu bunda untuk dapat melakukan berbagai pekerjaan rumah sambil menjaga buah hati. Mengamati pertumbuhan bayi menjadi prioritas utama begitu juga keamanannya sehingga menggunakan baby walker adalah pilihan terbaik ketika sang buah hati mulai aktif bergerak kesana kemari. Karena memang baby walker memposisikan bayi setengah duduk dengan kaki yang bebas bergerak sehingga akan mudah untuk maju mundur lalu ke kiri dan ke kanan. Dan biasanya selalu ada mainan di hadapan bayi sehingga tidak akan mudah bosan.

Bahaya Yang Ditimbulkan Baby Walker

Memang sangat membantu Bunda ketika Bunda direpotkan dengan pekerjaan rumah yang tidak bisa ditunda akan tetapi bayi tetap aman meski tidak digendong. Meskipun begitu tetap harus diawasi sebab khawatir bisa terjatuh saat bayi dengan lancarnya bergerak meluncur dari ruangan satu ke ruangan lainnya. Karena biasanya dalam setiap perbedaan ruangan terdapat perbedaan tinggi lantai walau sedikit sehingga dikhawatirkan akan terjatuh. Kemudian gerakan bayi menjadi terbatas karena hanya menggerakkan kaki untuk mendorong maju atau mundur dan ke kiri dan ke kanan. Dan pertumbuhan bayi pada bagian motorik akan terhambat sehingga proses belajar berjalannya menjadi lebih lambat. Sebab bayi akan menjadi malas untuk belajar berjalan yang tentunya dimulai dengan proses belajar berdiri tanpa adanya penyangga atau pegangan.

Related posts: