Ekonomi

Beberapa Usaha Kuliner Ayam

Artikel kali ini akan membahas mengenai usaha rumah makan yang kini sedang menjadi tren di tengah masyarakat. Rumah makan menjadi salah satu jenis usaha yang sudah familiar di telinga masyarakat. Hampir di setiap daerah memiliki rumah makan yang jumlahnya mencapai puluhan. Setiap rumah makan tentunya memiliki menu andalan yang ditawarkan kepada konsumen. Hal tersebut dapat menjadi ciri khas bagi rumah makan sehingga masyarakat mudah mengenalnya. Banyak rumah makan di Indonesia yang berusia sudah sangat tua dan bahkan telah dibuka sebelum Indonesia merdeka. Perlu kesabaran dan ketekunan dalam melakoni bisnis ini agar mampu menjaga usaha rumah makan hingga berumur panjang. Resep turun temurun dari nenek moyang pun dapat dijadikan suatu senjata dan jurus rahasia dalam menarik minat pelanggan. Saat ini letak dan dekorasi rumah makan pun menjadi salah satu faktor yang patut dipertimbangkan bila ingin membuka usaha rumah makan.

Rumah Makan Hits Zaman Now

Salah satu jenis rumah makan yang sedang banyak diminati oleh masyarakat yaitu rumah makan yang menjual menu ayam. Daging ayam memang memiliki banyak peminat, karena teksturnya yang mudah dicerna serta harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan daging dari hewan berkaki empat. Bahkan banyak artis yang mencoba peruntungan di bisnis kuliner ini dengan menu utamanya adalah ayam, seperti Ruben Onsu yang mengaku dapat meraup untung hingga ratusan juta rupiah dari berjualan ayam.

  • Sate ayam

Sate menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang telah melegendaris. Sate memiliki banyak penggemar sehingga peluang bisnis sate ayam ini juga jumlahnya cukup banyak. Ciri khas sate yaitu daging yang ditusuk menggunakan tusukan bambu hingga berbaris rapi dan kemudian di bakar. Sate ayam pun memiliki berbagai jenis yaitu sate ayam Madura, sate ayam Padang, dan sebagainya.

  • Ayam Geprek

Nah makanan yang satu ini sedang hits sekali di tengah masyarakat. Ayam yang sebelumnya telah digoreng tepung kemudian di uleg menggunakan mutu dan cobek hingga tekstur daging ayam menjadi tidak utuh. Ayam di uleg dengan tambahan bumbu seperti bawang putih, garam, terasi, dan tomat tergantung selera Anda.