Ekonomi

Daftar Bisnis Kuliner Yang Membutuhkan Modal Kecil

Modal menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang masih enggan memulai sebuah bisnis. Ya, modal memang sangat penting dan dibutuhkan ketika seseorang ingin memulai sebuah bisnis. Jika tidak memiliki modal yang cukup, maka rasanya sangat sulit bagi seseorang yang ingin membangun sebuah bisnis tertentu. Namun, modal hanyalah sebuah tantangan awal dalam perjalanan bisnis, di mana sebuah bisnis memang harus dimulai dari nol. Nah, apakah Anda juga mengalami masalah yang sama? Jika benar, maka Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup besar untuk menjalankan sebuah bisnis, maka Anda bisa memulainya dengan cara membuka usaha kecil-kecilan, seperti bisnis kuliner rumahan. Lalu, apa saja ide bisnis tersebut?

Inovasi Bisnis Kuliner Rumahan Dengan Modal Kecil

  1. Pisang Cokelat

Hingga saat ini, pisang cokelat atau lebih dikenal dengan sebutan piscok semakin memiliki banyak penggemar. Oleh karena itu, tidak heran jika semakin banyak pedagang piscok yang mulai menjamur demi memenuhi kebutuhan konsumen akan makanan ringan pemanis lidah ini.

  1. Tahu Bulat

Siapa yang tidak mengenal jajanan gurih yang satu ini? Ya, sejak beberapa tahun terakhir nama jajanan tahu bulat menjadi semakin populer dan dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu hal menarik dari bisnis tahu bulat ini adalah digoreng secara dadakan sesaat sebelum dibeli oleh para pembeli.

  1. Cilok dan Cireng

Cilok dan cireng merupakan jajanan khas yang tidak pernah lekang oleh waktu. Sejak dulu hingga sekarang, jajanan gurih yang satu ini masih tetap populer dan digemari oleh semua kalangan masyarakat. Dengan modal yang kecil, maka Anda bisa mengembangkan usaha cilok dan cireng hingga menjadi bisnis yang besar.

  1. Martabak Mini

Jajanan yang satu ini sama seperti martabak pada umumnya. Bedanya, martabak ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil sehingga disebut sebagai martabak mini. Jajanan yang satu ini semakin menarik minat masyarakat karena disajikan dengan berbagi topping yang lezat dan sangat menarik.

Nah, itulah beberapa jenis ide bisnis kuliner rumahan yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai sebuah bisnis kuliner rumahan. Selain 4 jenis menu kuliner tersebut, tentunya masih ada banyak jenis menu kuliner yang patut Anda pertimbangkan. Nah, beberapa di antaranya adalah seblak, bakso, mi ayam, kue cubit, keripik singkong, serabi, dan berbagai jenis menu kuliner lainnya.