Ekonomi

Kaos Polo Yang Menjadi Kaos Populer Kekinian

Kaos polo merupakan salah satu kaos yang banyak dipakai banyak orang. Kaos polo bercirikan hampir sama dengan kaos biasa tetapi bahannya lebih tebal dan mempunyai beberapa kancing yang lokasinya persis di bawah kerah. Ada beberapa tipe sablon dari Konveksi polo shirt yang bisa digunakan untuk kaos polo.

Jenis Sablon Yang Biasa Digunakan Pada Kaos Polo

Sablon yang pertama yaitu sablon rubber atau sablon karet yang dapat dipakai untuk kaos terang ataupun gelap. Sablon rubber memiliki sifat elastis. Sablon yang kedua yaitu sablon superwhite yang menyerap sampai dalam serat pakaian, sablon ini mempunyai sifat yang jika kaos dari sablon superwhite dipakai maka akan terasa tidak berat atau terasa ringan. Tidak hanya itu saja, sablon superwhite tak dapat terpengaruh jika disetrika, jika telah lama tercuci akan membentuk atau menghasilkan suatu efek vintage, hal tersebut dikarenakan warna dari sablon ini lebih cenderung bersifat redup.

Sablon yang ketiga yaitu sablon jenis plastisol yang membutuhkan cat dengan suatu bahan dasar yaitu minyak. Kemampuan istimewa plastisol dari Konveksi polo shirt mampu mencetak raster atau dot yang sangat kecil tentunya dengan hasil yang maksimal. Sablon tipe plastisol ini mempunyai bahan dasar PVC juga butuh alat khusus untuk proses pengeringannya, hal tersebut dikarenakan tinta plastisol ini tidak bisa kering sendiri seperti layaknya tinta tipe water base pada umumnya. Agar bisa mengering dengan baik dan tepat, tinta tipe ini membutuhkan suhu yang mencapai tingkat 160 Celsius. Lalu setelah kering dengan tepat, tinta tipe plastisol mempunyai daya yang merekat sangat berkualitas.

Pada penggunaan sablon tipe ini bisa dibuat menebal jadi dapat menghasilkan suatu efek yang timbul maksimal tentunya akan sesuai dengan selera atau keinginan pelanggan. Suatu keunggulan lain dari sablon ini yaitu tidak menghasilkan limbah juga sablon ini sangat irit. Jenis sablon yang terakhir yaitu sablon discharge. Sablon jenis ini adalah sablon yang based water. Sablon tipe ini hampir sama kualitasnya dengan sablon tipe superwhite. Sablon yang satu ini biasa disebut sablon pencabut warna, yang berarti bahwa sifat sablon ini membakar juga mengganti warna dasar. Teknik sablon discharge dapat membuat efek yang tentunya istimewa. Hal tersebut dikarenakan hanya pada titik atau bidang disablon saja yang dapat menghasilkan suatu efek cabut warna. Lalu warna dan tekstur yang dihasilkan menyatu padu dengan bahan dari kain kaos dari Konveksi polo shirt.