Gaya Hidup

Nutrisi Penting Untuk Para Penderita Maag

Sakit maag merupakan penyakit yang mengerikan, apalagi jika penyakit maag tersebut sudah dalam kondisi yang kronis. Kondisi tersebut membuat para penderita menjadi sangat pilih-pilih dalam mengonsumsi makanan. Sebenarnya kita memang harus pilih-pilih dalam makanan, tentunya harus memilih makanan yang sehat dan aman bagi lambung. Tidak sembarangan mengonsumsi makanan, karena jika terdapat kesalahan dalam makan perut atau lambunglah yang akan merasakan sakit akibat makanan tersebut. Nutrisi untuk para penderita sakit maag ini cukup banyak, beberapa diantaranya seperti bubur, sayur kol, buah pisang, kentang dan brokoli adalah makanan yang tepat dan sangat baik untuk orang-orang yang biasa sakit maag. Yang paling utama bagi para penderita maag adalah tidak mengosongkan perut mereka dan selalu makan teratur. Selain itu  juga selalu menjaga asupan makan jangan sembarangan jajan makanan yang kurang sehat. Dan bahkan dengan kita mengunyah permen karet itu akan sangat bagus bagi lambung karena dapat mengurangi kadar asam lambung yang tinggi.

Konsumsi Pisang Bagus Untuk Penderita Maag

Banyak orang yang bertanya apakah pisang boleh dikonsumsi orang-orang yang sakit maag? Jawabannya adalah boleh. Mengonsumsi pisang bukanlah pantangan bagi para penderita sakit maag, kecuali jika pisang itu belum matang. Memang jika belum matang, pisang itu justru akan merangsang rasa sakit dilambung, namun jika mengonsumsi pisang yang sudah masak itu akan sangat membantu perut kita selalu dalam keadaan tidak lapar atau selalu kenyang. Mengonsumsi pisang itu sangat bagus karena pisang sendiri memiliki kandungan nutrisi yang melimpah seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, vitamin C, B dan B12 serta mengandung magnesium yang bagus bagi perkembangan tubuh.

Para penderita sakit maag itu dianjurkan mengonsumsi pisang Ambon, karena pisang tersebut merupakan jenis pisang yang paling lembut dibandingkan jenis yang lainnya. Jika makanan yang masuk ke dalam tubuh itu lembut, maka lambung akan mengolah makanan dengan lebih mudah dan juga sistem pencernaannya semakin lancar. Oleh sebab itulah, bagi para penderita sakit maag mengonsumsi makanan yang ringan dan juga lembut sangat dianjurkan supaya nanti saat dicerna akan lebih mudah dan sehat.