Gaya Hidup

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Antibiotik Tetrasiklin

Antibiotik merupakan salah satu obat yang biasa digunakan untuk melawan bakteri yang terdapat dalam tubuh pasien tersebut. Anda juga mungkin pernah meminum obat antibiotik ini ketika Anda sedang sakit. Anda juga perlu tahu bahwa ada beragam contoh obat antibiotik yang akan Anda temukan di dunia ini.

Inilah Mekanisme Kerja Antibiotik Tetrasiklin

Dari berbagai macam obat antibiotik yang ada di dunia ini, salah satu contoh obat antibiotik yang mungkin familiar di telinga Anda yaitu golongan antibiotik tetrasiklin. Ketika kita berbicara mengenai antibiotik golongan tetrasiklin, Anda juga perlu tahu bagaimana cara kerja dari antibiotik ini pada tubuh Anda, sehingga Anda mengerti dan tahu mengenai apa yang terjadi dalam tubuh Anda untuk memerangi bakteri yang ada dalam tubuh Anda tersebut.

Antibiotik tetrasiklin ini bekerja dengan spektrum yang luas yaitu dengan cara menghambat pertumbuhan sintesis protein yang ada di dalam ribosom bakteri tersebut. Antibiotik ini meliputi bakteri gram negatif dan juga positif, anaerob dan aerob. Selain itu juga, jenis antibiotik ini akan berperan aktif terhadap protozoa, legionela, klmidia, riketsia, dan mikroplasma.

Apa Saja Contoh Obatnya?

Dengan mengetahui cara kerja dari antibiotik tetrasiklin tersebut, pastinya Anda juga ingin tahu lebih lanjut mengenai nama-nama obat antibiotik tetrasiklin ini, bukan? Jenis antibiotik ini merupakan salah satu dari jenis antibiotik yang banyak digunakan dan beredar di masyarakat.

Untuk itu, Anda perlu tahu mengenai nama obat yang termasuk dalam jenis antibiotik ini. Obat yang biasa Anda temukan yaitu tiqesiklin, tetrasiklin, oksitetrasiklin, minosiklin, doksisklin, dan demeklosiklin. Itulah obat antibiotik yang termasuk dalam golongan tetrasiklin yang bisa Anda temukan di berbagai macam toko obat atau apotek di sekitar Anda.

Dengan mengetahui hal tersebut sebelumnya, pastinya hal ini akan sangat memudahkan Anda untuk mengerti mengenai contoh obat antibiotik seperti apa yang akan Anda konsumsi tersebut. Anda juga bisa memahami bagaimana cara kerja antibiotik ini yang akan membunuh para kuman yang ada dalam tubuh Anda tersebut.